laporan PKL SMK N 1 Singkil Utara
Selasa, 29 November 2011
0
komentar
LAPORAN
PRAKTEK
KERJA INDUSTRI
CARA
MENDAFTAR DAN MENGGUNAKAN
FASILITAS
JEJARINGAN SOSIAL FACEBOOK
DI
SEKOLAH TINGGI ILMU PERTANIAN (STIP)
YAYASAN
SYECH HAMZAH FANSURI (YASHAFA)
KABUPATEN
ACEH SINGKIL
DI
SUSUN OLEH :
RUADI
MAHA PUTRA
NIS
: 714
KOMPETENSI
KEAHLIAN: TEKNIK KOMPUTER JARINGAN
SMK
NEGERI 1 SINGKIL UTARA
KABUPATEN
ACEH SINGKIL
TAHUN
PELAJARAN
2010
– 2011
LEMBAR
PENGESAHAN
CARA
MENDAFTAR DAN MENGGUNAKAN
FASILITAS JEJARINGAN SOSIAL FACEBOOK
DI
SEKOLAH TINGGI ILMU PERTANIAN (STIP)
YAYASAN
SYECH HAMZAH FANSURI (YASHAFA)
KABUPATEN
ACEH SINGKIL
DI
SUSUN OLEH :
RUADI
MAHA PUTRA
NIS
: 714
Telah
di terima dan di pertanggung jawabkan sebagai salah satu syarat untuk naik di
kelas XII (dua belas) pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Singkil Utara
Di setujui oleh :
Pembimbing I pembimbing
II
(
kurniawansyah, ST )
( Sakinah, SPt )
Nip: 19791011 200604 1 012 Nip:
19800528 200604 2 004
Mengetahui :
Kepala SMK
Negeri 1 Singkil Utara
(
Suriansyah Marhamad, ST )
Nip
: 19780630 200504 1 002
KATA
PENGANTAR
Puji Syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat
serta HidayahNya sehingga penulis dapat menyelesaikan Laporan Praktek Kerja
Industri dengan judul “CARA MENDAFTAR DAN
MENGGUNAKAN FASILITAS JEJARINGAN SOSIAL FACEBOOK”. Penulis berusaha menyusun laporan ini dengan
sistematis dan mudah di mengerti, sehingga pembaca dapat mengambil hal-hal yang
bermanfaat.
Pada kesempatan ini penulis menyampaikan ucapan
terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :
1. Bapak
Suriansyah Marhamad, ST selaku kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Singkil
Utara.
2. CIVITAS
AKADEMIKA STIP YASHAFA yang telah bersedia menerima Peraktek Kerja Lapangan
(PKL).
3. Seluruh
Dewan Guru dan Staf Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Singkil Utara.
4. Bapak
Kurniawansyah, ST selaku pembimbing I
5. Ibu
Sakinah, SPt selaku pembimbing II
6. Kedua
orang tua penulis yang telah memberikan dukungan moril dan material kepada
penulis.
7. Rekan
– rekan penulis siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Singkil Utara yang
telah ikut serta memberi semangat dalam pembuatan laporan ini.
Penulis menyadari sepenuhnya bahwa laporan ini masih
jauh kesempurnaan, oleh karena itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang
bersifat membangun demi kesempurnaan laporan ini semoga laporan ini bermanfaat
bagi kita semua. Amin …..
Singkil
Utara, Juni 2011
penulis
(RUADI
MAHA PUTRA)
DAFTAR
ISI
KATA
PENGANTAR............................................................................................... i
DAFTAR
ISI............................................................................................................... ii
BAB
I PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang..................................................................................... ........... 11.2. Tujuan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN)...................................... ........... 11.3. Manfaat Praktek Kerja Industri (PRAKERIN)................................... ........... 11.4. Metode Pengumpulan Data.................................................................. ........... 2
BAB II GAMBARAN UMUM UNIVERSITAS SEKOLAH TINGGI ILMU
PERTNIAN (STIP) ILMU YAYASAN SYECH HAMZAH FANSURI (YASHAFA)
2.1.Sejarah Singkat Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) YASHAFA......... ....... 32.2. Tata Letak dan geografis...................................................................... .... 32.2.1. Tata letak ............................................................................................ 3
2.2.2. Geografis............................................................................................. 3
2.3. Struktur Organisasi............................................................................. 4
2.4. Visi, Misi dan Tujuan.............................................................................. 4
2.4.1. Visi.................................................................................. 4
2.4.2. Misi................................................................................ 4
2.4.3. Tujuan............................................................................. 4
2.5. Sosial Masyarakat.................................................................................... 5
BAB III CARA MENDAFTAR DAN MENGGUNAKAN FASILITAS
JEJARINGAN SOSIAL FACEBOOK
3.1. Pengertian Facebook............................................................................ ........... 6
3.2. Sejarah Facebook.................................................................................. ........... 6
3.3. Membuat Account Facebook............................................................... ........... 8
3.3.1. Memasukkaan Halaman Facebook............................................. ........... 8
3.3.2. Mendaftar dan mengunakan Facebook..................................... ........... 8
3.3.3. Cara Keluar dari Facebook......................................................... ........... 19
3.4. Cara Memblokir Facebook................................................................... ........... 20
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
4.1. Hasil...................................................................................................... 21
4.2. Pembahasan.......................................................................................... ........... 22
BAB V PENUTUP
5.1 Kesimpulan........................................................................................... 23
5.2 Saran.................................................................................................... 23
DAFTAR PUSTAKA.................................................................................... ........... 24
LAMPIRAN. I
BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Seiring
dengan berkembang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Menuntut sumber daya
manusia kompetitif yang siap kerja dan
dan handal. Dunia industri menuntut sumber daya manusia memiliki mental dan
etos kerja dalam menghadapi persaingan
dunia industri yang semakin tinggi.
Sekolah
Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah
satu alternatif bagi siswa-siswi yang handal dan menguasai materi. Sekolah
Menengah Kejuruan menerapkan pendidikan System Ganda merupakan sarana bagi siswa-siswi yang untuk mendapatkan aplikasi materi yang di pelajari.
Praktek
Kerja Industri (PRAKERIN) bagi Sekolah Menengah Kejuruan adalah program wajib
kurikulum yang harus di laksanakan lebih kurang 2 (dua) bulan, dan juga
merupakan salah satu syarat untuk kenaikan kelas XII (dua belas) di Sekolah Menengah
Kejuruan Negeri 1 Singkil Utara.
1.2. Tujuan Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN )
Tujuan
dari praktek Kerja Industri (PRAKERIN) ini
adalah :
1. Untuk
membekali siswa-siswi dengan pengalaman dunia kerja apa bila nantinya terjun langsung kelapangan kerja atau kedunia
industri.
2. Untuk
mendorong siswa – siswi yang mandiri, berkarya serta mengharapkan ilmu yang di
peroleh dari industri bagi adik-adik yang akan datang.
1.3.Manfaat Praktek Kerja Industri
(PRAKERIN).
Manfaat
Praktek Kerja Lapangan dalam pelaksanaannya adalah:
1. Memperaktekkan
teori yang telah penulis dapatkan sewaktu belajar di SMK Negeri 1 Singkil Utara.
2. Meningkatkan
pengetahuan serta menembah wawasan penulis.
1.4.Metode pengumpulan data
Adapun metode
pengumpulan data yaitu:
1.
Metode observasi yaitu dengan cara melihat
dan mempraktekkan lansung didampingi oleh pembimbing lapangan.
2.
Metode interview yaitu metode
pengumpulan data dilakukan dengan cara tanya jawab.
3.
Metode referensi yaitu metode
pengumpulan data yang dilakukan penulis dengan cara mengambil data dari
buku-buku perpustakaan/internet yang berkaitan dengan judul yang penulis bahas.
BAB
II
GAMBARAN
TENTANG SEKOLAH TINGGI ILMU PERTANIAN
(STIP) YAYASAN SYECH HAMZAH FANSURI (YASHAFA)
2.1.
Sejarah
Singkat Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) YASHAFA
Sekolah
Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) YASHAFA merupakan salah satu sekolah tinggi yang
ada di kabupaten Aceh Singkil dan Sekolah Ilmu Pertanian yang pertama sekali
ada di Aceh Singkil.
Sekolah
Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) YASHAFA telah berdiri sejak tahun 2003 dan ijin Oprasional
No: 124 / 010 / 2003 tanggal 5 september 2003 dan telah terdapat izin
perpanjangan dengan No: 1404 / 0 / T / K – 1 / 2009 tanggal 28 september 2009
untuk preodik.
Dalam
peluasan pendidikan sekolah tinggi ilmu pertanian mendirikan beberapa program
studi, di antaranya adalah:
1.
Program Study Agroteknologi
2.
Program Study Agribisnis
2.2.
Tata
Letak dan geografi
2.2.1. Tata Letak
Kampus
STIP YASHAFA terletak jauh dari pusat kota kabupaten Aceh Singkil, tepatnya di
jalan Singkil - Rimo KM 12 danau anak laut indah pancang 2 (dua) kabupaten Aceh
Singkil, dengan akses tansportasi relatif mudah dijangkau baik dari kota
Singkil, maupun kota Rimo dan daerah-daerah sekitarnya keberadaannya tidak jauh
dari jalan raya utama Singkil Utara.
2.2.2.
Geografi
Letak
Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) YASHAFA kabupaten Aceh Singkil adalah:
a) Sebelah
utara barbatasan dengan perkebunan NAFASINDO
b) Sebelah
selatan berbatasan dengan Jalan Raya
c) Sebelah
timur berbatasan dengan Sekolah Menengah
Kejuruan Negeri 1 Singkil Utara.
d) Sebelah
barat berbatasan dengan perumahan penduduk.
2.3.
Struktur
Organisasi.
Sebuah
organisasi tentunya memiliki sebuah struktur organisasi yang tertata baik dan
benar. Sebuah struktur organisasi di dalam sebuah Universitas menentukan
berkembangnya dan tidak berkembangnya organisasi yang ada dalam Universitas
tersebut, struktur organisasi sekolah tinggi ilmu pertanian dapat dilihat pada
lampiran tersebut.
2.4.
Visi,
Misi dan Tujuan STIP YASHAFA
2.4.1.
Visi
:
Menjadikan STIP sebagai salah satu pusat dalam
pengembangan Ilmu yang berwawasan IPTEK dalam IMTAQ.
2.4.2.
Misi
:
1. Mempersiapkan
sumber daya manusia yang berkualitas dan professional di didang agribisnis dan
agronomi/agroteknologi.
2. Mempersiapkan
sarjana yang memiliki kemampuan intelektual dan dapat melanjutkan study
kejenjang S2.
2.4.3.
Tujuan
:
1.
Menghasilkan sumber daya manusia yang
mampu menerapkan dan mengembangkan profesi di bidang agribisnis dan agronomi atau
bidang pertanian lainnya.
2.
Menghasilkan sumber daya manusia yang
beriman / bertakwa berakhlak, serta mempunyai wawasan kebangsaan yang berguna
pedesaan.
Untuk
mewujudkan tujuan – tujuan tersebut tentunya tidak terlepas dari peran serta
dan bantuan semua pihak, baik dari pihak “Intern” Civitas akademik maupun pihak
“Ekstern” dalam hal ini instansi atau lembaga terkait.
2.5.
Sosial
Masyarakat
Sekolah Tinggi
Ilmu Pertanian memiliki Sosial Masyarakat diantaranya ialah sebagai berikut:
1. Membuka
kerja bagi para masyarakat Umum.
2. Membuka
tempat yang cocok dan tepat bagi para peserta didik.
3. Mendukung
system pembangunan daerah.
4. Menyediakan
banyak program study sehingga memudahkan mahasiswa untuk memiliki jurusan.
BAB III
CARA MENDAFTAR DAN MENGGUNAKAN
FASILITAS
JEJARINGAN SOSIAL FACEBOOK
1.1.
Pegertian
Facebook
Facebook
adalah nama situs yang digagas oleh Mark adalah facebook, nama ini ia ambil
dari buku facebook, yaitu buku yang biasanya berisi daftar anggota komunitas
dalam satu kampus.
Pada
awalnya facebook di ciptakan hanya khusus mahasiswa Harvard saja tetapi karena
keunikannya facebook menjadi situs jejaringan sosial raksasa.
1.2.
Sejarah
Jejaringan sosial Facebook
Facebook diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004 oleh
Mark Zuckerberg sebagai media untuk saling mengenal bagi para mahasiswa
Harvard.
Dalam
waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh dari semua mahasiswa Harvard
telah mendaftar dan memiliki account di facebook. Tak hanya itu, beberapa kampus lain di sekitar Harvard pun
meminta untuk dimasukkan dalam jaringan facebook. Zuckerberg pun akhirnya meminta bantuan dua temannya untuk
membantu mengembangkan facebook dan memenuhi permintaan kampus-kampus lain untuk bergabung
dalam jaringannya. Dalam waktu 4 bulan semenjak diluncurkan, facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.
|
Jumlah
account di facebook terus melonjak, sehingga pada pertengahan 2004 Friendster
mengajukan tawaran kepada Zuckerberg untuk membeli facebook seharga 10 juta US Dollar, dan Zuckerberg pun menolaknya.
Zuckerberg sama sekali tidak menyesal menolak tawaran tersebut sebab tak lama
setelah itu Facebook menerima sokongan dana lagi sebesar 12.7 juta US Dollar
dari Accel Partners. Dan semenjak itu sokongan dana dari berbagai investor
terus mengalir untuk pengembangan Facebook.
Pada September 2005 Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya untuk mahasiswa., Facebook pun membuka jaringannya untuk para siswa SMU. Beberapa
waktu kemudian Facebook juga membuka jaringannya untuk para pekerja kantoran. Dan
akhirnya pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk siapa saja yang memiliki alamat
e-mail.
Tidak ada situs jejaring sosial lain
yang mampu menandingi daya tarik Facebook terhadap user. Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200
ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar
19 menit perhari untuk melakukan berbagai aktifitas di Facebook.
3.3. Membuat Account Facebook
3.3.1. Memasukan Halaman Facebook
sebelum menggunakan fasilitas
facebook yang kita buka terlebih dahulu adalah halaman awal facebook tersebut dapat
di lihat pada gambar di bawah ini.
3.3.2. Mendaftar Facebook
Adapun langkah
– langkah mendaftar facebook adalah sebagai berikut :
1. Yang pertama sekali kita
lakukan adalah dengan mengunjungi alamat : www.facebook.com
dan pastikan halaman yang muncul adalah seperti gambar di bawah ini.
Gambar
di atas halaman facebook sudah dalam bahasa indonesia, jika facebook yang kita
buka masih dalam bahasa inggris, rubahlah dulu dalam bahasa Indonesia, caranya
perhatikan pada bagian kiri bawah halaman. disitu terdapat tulisan Bahasa
Indonesia.selanjutnya Klik bahasa indonesia, maka sesaat kemudian halaman akan
berubah menjadi bahasa indonesia seperti contoh gambar di atas.
2.
Jika sudah muncul halaman seperti gambar pada nomor satu di atas, isilah kolom
pendaftaran yang sudah tersedia, masukkan nama lengkap kita, dan alamat email
kita (jika belum punya alamat email
silahkan mendaftar terlebih dahulu dengan mengunakan fasilitas di GMAIL, dan
jika mengalami kesulitan dalam membuat email di GMAIL dan membuatlah email di YAHOO), masukkan password
(kata kunci).
1.
yang akan kita gunakan nanti untuk masuk ke account facebook
(demi keamanan buatlah pasword yang unik tapi tidak mudah ditebak oleh orang
lain), untuk memiliih jenis kelamin, bulan tanggal tahun lahir, kita klik saja
tanda segitiga kecil di sebelah kanan kolom, nanti akan muncul pilihannya. jika
sudah di isi semua klik tombol Sign Up (mendaftar) yang berwarna hijau, an pastikan data di isi
dengan sebenarnya.
2. setelah
kita meng klik Sign Up (mendaftar) pada gambar di atas dan kita akan dibawa ke
halaman selanjutnya, kita diminta untuk memasukkan huruf yang tampil seperti di
bawah ini:
Seperti halaman facebook pada contoh gambar di atas ini.
masukkan sesuai dengan contohnya, huruf besar atau huruf kecil harus sama,
masukkan pada kolom Text in the box. jika kita mengalami
kesulitan membaca kode kata yang tampil itu, dan kita bisa menggantinya dengan kode yang lain.
dengan cara klik coba kata lain atau Try different words . jika
sudah diisi klik Mendaftar atau Sign Up. Pastikan di pisah dengan spasi kode
dianggap salah, kita bisa coba menulis tanpa spasi, atau dua kata tersebut
ditulis.
3.
setelah kita klik mendaftar atau sign up pada jendela
selanjutnya sepertti gambar di bawah ini. jika kita menemui gambar seperti di
bawah ini, kita telah berhasil mendaftar di facebook.
·
Langkah 1 (pertama), Agar proses pendaftaran di
facebook lebih mudah, lewati lah langkah satu ini, dengan cara klik pada tombol
[lewati langkah ini]
·
langkah 2, akan muncul halaman informasi profil
sederhana. seperti gambar di bawah ini. masukkanlah nama sekolahkita seperti gambar
di bawah ini, juga sudah di isi contoh pengisiannya. Jika sudah di isi klik
pada icon [simpan dan lanjutkan], dan jika tidak ingin di isi klik tombol[Lewati]
·
Pada langkah ke 3, akan ada pilihan untuk
mengupload / mengunggah photo. Tapi, langkah ini bisa dilakukan belakangan,
jadi tekan saja tombol simpan dan lanjutkan.
Dilanjutkan
ke halaman baru seperti pada gambar di bawah,
4.
setelah melewati ketiga langkah tersebut, kita akan
diminta untuk melakukan konfirmasi akun di email kita. maka kamu harus mengecek
kotak masuk email yang kita gunakan untuk mendaftar tadi.
5.
Silahkan cek kotak masuk email kita, pada kotak masuk
email kita akan mendapatkan dua buah email dari facebook. yang pertama berupa
sambutan, dan yang kedua berisi email konfirmasi. buka email konfirmasi.Isi
email konfirmasi dari facebook seperti gambar di bawah ini. Klik pada link
konfirmasi facebook. sesaat setelah kita klik link tersebut, kita akan di bawa
pada halaman facebook yang telah aktif.
Dan kita akan menjumpai halaman seperti gambar di bawah ini
Dan kita akan menjumpai halaman seperti gambar di bawah ini
|
|
|
6.
Sesaat kemudian akan muncul pemilik akun facebook yang
namanya kita ketikan tadi di atas. klik tambahkan sebagai teman, untuk
menjadikan ia sebagai teman kita di facebook.
7.
Sesaat kemudian akan muncul jendela “tambahkan teman” ,
klik pada tombol [kirim permintaan]
8.
Karena akun facebook kamu masih baru, untuk menambahkan
seorang teman memang agak repot, kita diminta memasukkan kode capta lagi.
masukkan saja kode yang tersedia, kode yang terdiri dari dua kata ini
dipisahkan dengan spasi. jika sudah di isi klik pada kirim permintaan. tenang
saja, jika akun kita sudah agak lama, kita mungkin tidak menjumpai lagi kode
kode seperti gambar di atas.
9.
Jika sudah kita kirim permintaan akan muncul jendela
seperti gambar di bawah ini yang menandakan permintaan pertemanan telah
terkirim. tinggal menunggu kamu disetujui sebagai temannya.
Untuk mengupdate
status kita, coba klik pada HOME atau BERANDA, sesaat kemudian akan muncul
kolom tempat untuk update status kita. seperti gambar di bawah ini. silahkan
tulis update status kita, kemudian klik bagikan.
10.
Jika muncul
jendela seperti ini klik tombol lanjutkan.
11.
Sesaat kemudian update status kita akan muncul, seperti
gambar di bawah ini. untuk melihat berita update paling baru dari
teman yang baru saja kita add atau kita jadikan sebagai teman, klik pada tombol
[paling baru] tempatnya pada bagian atas kolom update.
12.
Kita pun bisa
mengomentari update status teman kita, dengan cara klik pada komentar. tapi
jika kita belum disetujui sebagai teman maka tidak akan muncul kolom komentar.
pada gambar di bawah ini kolom komentar yang muncul baru statusmu sendiri.
13.
Pada saat seseorang melakukan permintaan pertemanaan
pada pemilik account facebook, maka si pemilik accoun facebook yang dimintai
itu akan mendapatkan email dari facebook.. isinya tentang konfirmasi permintaan
pertemanan. jika si pemilik account mengizinkan untuk menjadi teman dalam
facebook, maka dia akan melakukan klik pada link konfirmasi, tapi jika tidak
diabaikan saja.
14.
Dan jika kita disetujui menjadi teman dalam facebook,
kita juga mendapatkan email konfirmasi, seperti gambar di bawah ini.
15.
Jika kita sudah punya teman dalam
facebook kita, kita akan bisa melihat
status teman kita, mengomentari status teman kita, dan lain lain. sebelum mengomentari
status temen kita, alangkah baiknya membuat status kita dulu. untuk membuat
status. Klik pada Menu Beranda di Pojok kanan atas. nanti halaman facebook kita
akan seperti gambar 1.19. pada kolom Apakah yang anda pikirkan itu adalah tempat kita menulis
status, kalau sudah di tulis klik tombol bagikan. Untuk berkomentar pada status teman sudah
tampak jelas disitu, saya rasa tidak perlu menjelaskan lagi.
3.3.3.
Cara Keluar dari Facebook
|
3.3.1. Cara Memblokir
Facebook.
Memblokir Facebook
Yang saya maksud disini bukanlah memblokir akun orang lain sehingga
menjadi non-aktif , memblokir facebook orang lain maksud nya adalah cara untuk
memblokir profil facebook orang tertentu agar tidak bisa melihat hal-hal yang
berkaitan dengan Profil kita.
Caranya adalah sebagai berikut:
1. pertama kita klik dulu
"settings" (Tombolnya ada di pojok kanan atas) dan kemudian pilih
"Privacy settings"
2. Pada sebelah bawah akan ada kolom
isian, silahkan kita masukan dulu siapa saja yang akan kita blokir (ini berlaku
kepada orang yang sudah menjadi teman kita dan bukan teman kita) lalu enter,
setalah ketemu orang nya, langsung aja kita profil nya kita klik!.
3. Selesai!, orang yang kita
"pilih" tidak akan pernah melihat kita lagi, dan kalo ada yang punya
nama sama seperti orang yang kita blokir maka mereka masih bisa melihat,
soalnya pas sewaktu kita klik profil orang nya kan lebih spesifik
4. Jika orang yang kita blokir masih bisa melihat profil
kita jika mereka membuat Akun facebook yang Baru.
BAB
IV
HASIL
DAN PEMBAHASAN
4.1.
Hasil.
Dari langkah pembahasan dari Bab ini di
hasilkan sebuah account facebook yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi di
dunia maya dengan menggunakan fasilitas jejaringan facebook. Hasil dari gambar
tersebut di lihat pada gambar di bawah ini:
1.
Gambar
halaman awal untuk memulai facebook.
Adapun alamat dan
password yang di buat melalui account facebook adalah : email : ruadicintalokal@ymail.com dan
password : xxxx xxx xx
2.
Gambar Beranda
Facebook
3.
Gambar
Profil Facebook
4.2.
Pembahasan.
Berdasarkan hasil pembahasan yang telah di hasilkan dari bab
ini dapat di lihat dengan fasilitas yang ada sebagai berikut :
1.
Gambar halaman awal facebook yang terdiri dari bagian –
bagian sebagai berikut :
a.
Alamat adalah untuk memasukkan alamat facebook pribadi
b.
Password untuk keamanan email kita.
c.
Mendaftar untuk membuat account baru.
2.
Gambar beranda facebook yang terdiri dari
bagaian-bagian sebagai berikut:
a.
Status
b.
Kabar berita
c.
Komentar untuk mengomentari satus yang teman kita buat
.
d.
Fota yang di tandai teman.
3.
Gambar profil facebook yang terdiri dari bagian-bagian
sebagai berikut:
a.
Foto profil adalah foto yang kita buat agar teman kita
lebih mudah mengenal.
b.
Komentar status kita yang di kirim oleh teman kita.
c.
Dinding atau profil gambar yang baru di tandai.
d.
Obrolan adalah orang yang online pada saat kita membuka
account facebook.
BAB V
PENUTUP
5.1. Kesimpulan
Adapun kesimpulan yang dapat di ambil dari Prakerin dan
Laporan adalah sebagai berikut:
1.
Kegiatan prakerin yang di laksanakan lebih kurang selam
dua bulan ini sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi khususnya Sekolah
Menengah Kejuruan Negeri 1 Singkil Utara. Dengan adanya kegiatan Prakerin siswa
dituntut untuk mempunyai sikap mandiri dan mampu berintraksi dangan orang lain
sehingga siswa diharapkan dapat memiliki keterampilan serta wawasan yang
tinggi.
2.
Prakerin di peroleh plajaran tentang internet membuat
facebook, membuat email, dan menggunakan aplikasi Microsoft office.
3.
Facebook adalah salah satu jejaringan sosial yang digunakan
dengan menggunakan fasilitas internet, seperti hasil yang penulis buat email
melalui account facebook.
4.
Faceboook adalah sebuah buku elekronik yang di simpan
didalaam dunia maya.
5.2. Saran
Adapaun saran yang dapat di ambil dari
prakerin dari laporan adalah sebagai berikut:
1.
Pelajaran yang diberikan oleh pembimbing agar selalu di
perhatikan dan di pelajari dengan sungguh-sungguh.
2.
Diharapkan kepada teman-teman atau peserta prakerin
yang akan datang supaya mengikuti peraturan yang telah di buat oleh pihak
instansi.
3.
Kegiatan Prakerin di perhatikan dalam arti pembimbing
lebih sering datang memonitoring siswa-siswi khususnya sekolah menegah Kejuruan
Negeri 1 Singki Utara.
4.
Memberikan alamat email facebook kepada teman kita agar
tidak di berikan passwordnya.
5.
Gunakan facebook di hal-hal yang bermanfaat dan hal-hal
yang positif saja.
DAFTAR PUSTAKA
0 komentar:
Posting Komentar