TEKNOLOGI PRODUKSI TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA

Kehidupan anak kost BANDA Aceh

Posted by Sakti Tri Senin, 25 Juni 2012 0 komentar

KEHIDUPAN ANAK KOS
YANG ADA DI BANDA ACEH

      Hai kami anak kos yang ada dibanda aceh. Jumlah kami lima orang dari berbagai suku dan ras,bukan hanya ras tapi asal juga kami juga berbeda. Ada yang dari rimo,astra,ujung bawang dan suka damai. Perkenalkan aku syahril yang dari suka damai,dan teman ku sudirman yang berasal dari ujung bawang,dan nasar yang berasal dari astra,dan prihatin alpian juga berasal dari astra   dan ada satu lagi ruadi mahaputra yang berasal dari rimo atau yang di sebut sudirijo.
      Walau kami beda suku tapi kami akrap teman yang hidup di rantau orang. Kami harus menyatu, karna kami hidup di rantau orang kesatusnlah yang membuat kami teguh dan kuat.
      Disini aku ingin menggapai cita-cita ku di banda aceh dengan belajar tanpa henti walau tak mempunyai ekonomi,aku ingin membahagiakan orang tua ku. yang hidup Cuma pas-pasan tapi aku harus berjuang sendirian dengan kemampuan yang ku miliki.
      Kami di sini sama seperti aku yang hidup hanya sebatang kara tanpa saudara dan orang tua,hanya kami yang disini yang dianggap saudara.kami berbeda kampus kuliahnya, aku sendiri ingin di serambi mekah sedang kan sudirman kampus u’bidiyah (stimik) dan sinasar kuliah di iain dan prihatin alpian kuliah dipolitekni dan ruadi mahaputra tes kepolisian.
      Kami sibuk sendiri di sini dengan karakter kami yang berbeda. kami sering bercanda,tawa dan lain sebagainya. Oh…… iya aku sampai lupa alamat kami dibanda aceh, alamat kami di kaju tidak jauh dari kantor kapolsek kaju.
       Kehidupan anak kos itu tidaklah enak bagi saya semuanya serba beli bukan hanya beras,sampai dengan air pun beli dan harga barang barang di sini sangat lah mahal semua serba mahal aku hemat duat. Dalam sehari dapat mengeluarkan duit sebanayak 20 ribu rupiah.bagai mana tidak??????harus menghemat kalao tidak kami bisa kehabisan duit.

Dikala pagi mulai bersinar menyinari bumi….
Kami Mulai bergegas mencari ilmu untuk kelak nanti
Dimasa depan yang kian menghimpit kehidupan ini….
Hati ini tak kenal lelah untuk kecerahan di kemudian hari

Disaat malam tiba kehidupan ini sangatlah sunyi
Bagaikan tiada arti di kemudian hari………..
Tapi….kekuatan hati ini ………
Yang  menghentikan kesunyian-kesunyian malam kami….

      Sering kami mengalami kesulitan tapi kepada siapa kami minta tolong hanya kepada sang yang maha kuasa lah kami berdoa,agar semua kesulitan yang kami alami mudah terselesaikan.
  Anak kos yang kuat dan tabah dalam menghadapi segala kesulitan yang di alaminya,ohhh anak kos kau bagaikan malaikat yang datang di sore hari yang membawa kebahagian didalam kehidupan orang tua yang sunyi,tiada henti dan menanti,kapan datangnya kebahagian ini.



DALAM KEHIDUPAN

HARI ANAK KOS

 

      Dalam kehidupan anak kos itu yang sering hanyalah menderiata dan derita yang sering datang dalam hidup ini. Anak kos banyak yang kualahan dalam bidang ekonomi, hampir 80% di banda aceh ini yang mengalaminya termasuk saya,kalo anda yang ekonominya yang lemah berpikirlah anda apa bila anda ingin kuliah di banda aceh.